Kopi Kampung

Kopi kampung.. wehh dari judulnya aja dah kampungan karena pake nama kampung.. he he he

Dahulu.. waktu saya masih di Bandung.. kalau jam istirahat siang kerja kami sering pergi ke sebuah rumah makan thooo tentunya yang sederhana deket kantor waktu itu, nah kalau abis makan salah satu temenku selalu memesan minuman kopi yang di campur dengan susu kental manis.. dan dia menyebutnya sebagai kopi kampung.. kenapa kopi kampung ? sang temanku itu bilang kalau dikampungku di sumatra utara begitulah emakku bikin kopi.. jadi kalau minum kopi susu kental manis ini aku teringat kampung halaman.. .

lama lama akupun tertarik mencoba memesan kopi kampung model temanku itu.. dan ternyataaa rasanya mantab mas bro… sejak itu pula saya jadi sering membeli susu kental manis untuk dicampur dengan kopi lampung. dan rasanya memang mantab mas bro… kental rasa susu dan kopinya.. ohya kalau teman teman mau cobain bisa nih resepnya

1. satu sachet susu kental manis cap apa aja yang ada

2. bubuk kopi lampung tentunya… saya biasanya satu sendok makan

3. gelas mug yang besar tuh.. kira kira yang isi 150 mm, lebih gede dari gelas biasa tentunya

4. jangan lupa masak air panasnya sampai mendidih…

5. ga usah pakai gula lagi yaa karena susu kental manis udah manis…

6. seduh dan aduk 18 kali kata om elang…. karena dengan adukan sebanyak 18 kali itu bikin kopi dan air dan susu menyatu dengan agak lumayan sempurna…

7. nikmati pelan pelan…

 

mantabbbbbbbbb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *